Aku Bodoh

September 24, 2017
Karya : Firdaus Deni Febriansyah

Udara pagi terasa begitu menyegarkan, dinginnya udara pagi begitu menusuk tubuhku. Hari itu hari pertama aku memulai pelajaran setelah seminggu menjalani masa orientasi yang begitu melelahkan. Seketika ibu membangunkanku dari tidur yang nyenyak ini. "Andi, bangun nak kamu harus mandi dan berangkat ke sekolah," ujar Ibu. Aku tak bergerak sedikit pun untuk bangun dari tidurku. Kutengok jam dinding di kamarku. "Ah, masih jam 5 pagi juga," ujarku kesal. Ibuku memang sangat disiplin masalah waktu, tak heran jika ibuku suka membangunkan anak-anaknya begitu pagi, bahkan ketika fajar belum menampakkan sinar merahnya. Aku pun tertidur lagi dengan selimut tebal yang menyelimuti tubuhku. Namun sekitar 10 menit kemudian, tiba-tiba aku terbangun dari tidurku. Aku kaget dan langsung buru-buru mandi untuk bersiap-siap berangkat sekolah. "Alhamdulillah, Ibu tidak marah padaku," ucapku dalam hati. Seusai mandi, aku langsung memakai seragam sekolahku yang kemarin baru kuambil di penjahit seberang komplek itu.
Sambil berkaca, dalam diri aku berkata "Keren juga seragam ini, pas dipakai di tubuhku." Setelah sekian lama merapikan seragam yang ku pakai di tubuhku ini, tiba-tiba dari luar kamar ibu memanggilku lagi. "Andi, apa sudah ganti bajunya? Ibu sudah siapin sarapan buatmu," panggil Ibu. "Iya Ibu, Andi segera keluar," jawabku. Tanpa menunggu lama, aku bergegas keluar menuju ruang makan. Aku menyantap makanan dengan begitu lahap, apalagi saat itu ibu memasak makanan favoritku, nasi goreng. Kini, perutku terasa sudah kenyang,  lantas aku langsung berpamitan kepada ibu untuk berangkat sekolah. Tidak lupa ku pasang sepasang sepatu hitam kesayanganku. Aku berangkat dengan menaiki angkot, maklumlah waktu itu aku tidak memiliki SIM sehingga aku tak berani membawa sepeda motor sendiri. Tepat pukul 06.00 ku melangkahkan kakiku keluar menuju jalan raya tempat menunggu angkot itu.

Setelah tiba di sekolah ternyata .......  (bersambung ke episode 2)

Subscribe My Blog

Comments

*Sampaikan komentar anda secara sopan
*Jangan menggunakan link aktif saat berkomentar
*Dilarang spam
*Komentar yang menyinggung SARA pasti tidak lolos moderasi